CEGAH PENYEBARAN, BPPP BANYUWANGI SEMPROT 100 LITER DISINFEKTAN

SHARE

Banyuwangi (24/03) - Sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), BPPP Banyuwangi melakukan penyemprotan disinfektan di area perkantoran, Achmad Subijakto, mengatakan langkah ini diambil sebagai langkah preventif penyebaran COVID-19 di lingkungan Kantor BPPP Banyuwangi. 
Kegiatan ini dilaksanakan dengan bebrapa tim kebersihan dimana di pandu langsung oleh tim kesehatan BPPP Banyuwangi. Semua petugas dan pengawas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk mengantisipasi paparan bahan kimia yang digunakan dan potensi COVID-19 yang ada.
Area yang dilakukan penyemprotan dilaksanakan secara merata meliputi pintu gerbang utama, pos satpam, lobby room, ruang perkantoran, workshop pelatihan, hingga ke sarana-sarana peribadahan. Penyemprotan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB dengan menggunakan peralatan mist blower dan melibatkan 100 liter cairan disinfektan dan 5 liter bahan bakar.
Sebelumnya, BPPP Banyuwangi telah memberlakukan mekanisme kerja WFH kepada sebagian besar pekerjanya, maka dari itu penyemprotan ini juga untuk memastikan pekerja yang masih harus datang ke kantor merasa aman dan tidak khawatir dengan lingkungan kerjanya. (sp)