PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEJABAT FUNGSIONAL LINGKUP BRSDM-KP

SHARE

BPPP Banyuwangi (18/02)Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Maman Hermawan melantik empat orang pejabat fungsional dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pengangkatan Pertama Dalam Jabatan Fungsional Penyuluh Perikanan Lingkup BRSDM-KP di BPPP Banyuwangi.

Pejabat Fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah :

  1. Lilis Widiyawati, S.Pi – Penyuluh Perikanan Pertama pada BPPP Banyuwangi
  2. Wisnu Anggoro, S.Pi – Penyuluh Perikanan Pertama pada BPPP Banyuwangi
  3. Susilo Eko Budidanto, S.Pi – Penyuluh Perikanan pada BPPP Banyuwangi
  4. Noeri Dwi Hidayatullah, S.Pi – Penyuluh Perikanan pada BPPP Banyuwangi

“Sumpah/janji jabatan pada hakekatnya merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena pertanggungjawabannya tidak hanya kepada atasan yang berwenang tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ujar Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Maman Hermawan dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Maman Hermawan juga menyampaikan penyuluh perikanan merupakan ujung tombak dari keberhasilan program-program KKP di masyarakat dan dituntut untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan KKP.

Diharapkan penyuluh dapat memberikan kontribusi dalam menciptakan lapangan atau peluang usaha bagi pelaku utama serta mengajak untuk menjaga kelestarian dan lingkungan serta melakukan usaha perikanan yang berkelanjutan. Dengan tuntutan yang tinggi tersebut maka penyuluh perikanan juga harus meningkatkan kapasitas melalui teknologi informasi dan komunikasi guna kelancaran tugas yang diemban. (Dani, 19 Februari 2020)