RAPAT MEKANISME PEMBERIAN REWARD AND PUNISHMENT 2024: DORONG PENINGKATAN ETOS KERJA

SHARE

Banyuwangi, 3 Mei 2024 - Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Banyuwangi menggelar rapat mekanisme pemberian reward and punishment tahun 2024, bertujuan untuk meningkatkan etos kerja para pegawai dan petugas pelayanan. Rapat yang berlangsung melalui ruang teleconference pada hari Jumat tanggal 3 Mei 2024 ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk Kepala Balai, Kepala Sub Bagian Umum, Kepala Tim Kerja Sarana dan Prasarana, PNBP, Kepala Tim Kerja Pelatihan, Kepala Tim Kerja Penyuluhan, serta Kepala dan Staf Bagian Kepegawaian.

Rapat tersebut membahas secara mendalam mengenai mekanisme pemberian reward dan punishment kepada para pegawai dan petugas pelayanan di BPPP Banyuwangi. Dalam upaya untuk meningkatkan kinerja dan etos kerja, pemberian reward dan punishment dianggap sebagai langkah yang efektif.

Menurut Kepala Balai BPPP Banyuwangi, mekanisme pemberian reward dan punishment direncanakan akan dilaksanakan secara teratur. Pegawai akan diseleksi dan pengumuman akan diberikan setiap tahun sekali, sementara petugas pelayanan akan dipilih dan diumumkan setiap bulannya. Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menunjukkan kinerja yang baik, sekaligus memberikan peringatan kepada yang belum mencapai standar yang diharapkan.

Diharapkan, dengan adanya sistem reward and punishment ini, etos kerja para pegawai dan petugas pelayanan pelatihan di BPPP Banyuwangi dapat meningkat, sehingga mampu memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat dan mendukung program prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan - [Niken Red].