WEBINAR NASIONAL - PERCONTOHAN PENYULUHAN BUDIDAYA LOBSTER SISTEM KERAMBA DASAR

SHARE

Selasa, (2/3/2021) - Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Banyuwangi selenggarakan Seminar Nasional melalui daring dengan tema, “Peluang Budidaya Lobster Sistem Keramba Dasar Sebagai Penyangga Ekonomi di Masa Pandemi”. Dalam kegitan kali ini turut hadir Bapak Darmadi Aries Wibowo, Ak., M.Ec.Dev., CA, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya, Staf Ahli Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kepala BRSDM-KP, Prof. Ir. Sjarief Widjaja, Ph.D., F.RINA., Kapuslatluh-KP, Lilly Aprilya Pregiwati, Kepala BPPP Banyuwangi Achmad Subijakto, Peneliti BBRBLPP GONDOL, Drs Bedjo Slamet M.Si., Ketua Kelompok Pesona Bahari, Abd. Azis, Kelompok Pemasar Lobster, Zainul Hasan, Akademisi dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Ampel Surabaya Dr.Moch Irfan Hadi dan Alif Wiga Violando ,M.Sc., serta Felipa Amalia Kissa dari Marine Buddies.

Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan, Lilly Aprilya Pregiwati dalam sambutannya menjelaskan sekilas tentang penyuluh perikanan yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia khususnya di bidang kelautan dan perikanan.“Penyuluh Perikanan diharapkan dapat memberikan pencerahan terhadap masyarakat KP dengan berbagai ilmu pengetahuan, informasi, dan juga teknologi”, ujar Lilly dalam sambutannya.

Disambung Kepala BRSDM-KP Prof. Ir. Sjarief Widjaja, Ph.D., F.RINA., dalam arahannya menghimbaukan peserta kegiatan agar jeli menangkap peluang-peluang dari program dari Kementerian Kelautan Perikanan untuk bersama sama mengembangkan sektor perikanan. Melihat potensi pengembangan percotohan budidaya lobseter yang sangat besar, dalam kesempatanya beliau menyampaikan kata kuncinya dalam pengembangan percontohan lobster dimasyarakat.“Untuk menggerakan ekonomi dimasa pandemi saat ini deperlukan membentuk model pengambangan bisnis lobster, dimulai dari Sub Sistem Benih Sub Sistem Budidaya, Sub Sistem Pakan, Sub Sistem Pendukung, dan Sub Sistem Pasar, dengan demikian perputaran ekonomi di masyrakat dimasa pandemic ini bisa tetap berputar”. [Repost Instagram @bppp_banyuwangi]


#KKPRebound
#PercoontohanPenyuluhan
#WEBINAR
#LOBSTER
#bpppbanyuwangi

Video :